RED TOUR




                                                                                                                                                                   


Dalam tour ini kami menggunakan Rose Valley Travel agency. Kenapa kita harus membeli tour untuk di Cappadocia ini dikarenakan sangat sulit kalo kita jalan sendiri disini, angkutan umum atau transportasi rada sulit dijangkau dan kita juga akan bingung mau ketempat lokasi wisata apa  dan dimana, jadi kami memutuskan untuk membeli tour karena lebih terarah dan dijamin semua lokasi wisata kita dapat kunjungi (Paket Tour 30 euro/orang ).  Dalam rombongan kami terdiri dari 2 warga australia (suami-istri) , 1 Amerika (Tress),  3 austria, (satu keluarga) 2 indonesia (saya dan suami). Red Tour lokasi yang dikunjungi meliputi : 

Devrent Vadisi - Pasabaglari adalah lokasi yang hampir sejenis adalah penggunungan karang yang sangat indah. Pada Devrent Vadisi terdapat beberapa karang yang berbentuk onta, ikan, jamur-jamur. 
Devrent Vadisi

foto sama onta karang...
Pasabaglari - sini lebih dikenal dengan Monks Valley. Sebuah Cone karang yang menjulang tinggi terdapat gua yang dipergunakan untuk gereja dengan nama church St Simon. Naik keatasnya sich gampang tapi pas mau turunnya ngeri soalnya terjal banget.
dari atas Monks Valley
Avanos - biasa kalo tour kita pasti dibawa ke tempat salah satu toko cindera mata nah disini kita diajak kelokasi pembuatan keramik khas turki hmmm bagus-bagus banget.. pengen sich beli ... tapi gmn bawanya ..takut pecah..welah alasan aja yach.

Goreme Muzesi atau Gorome  Open Air Museum.
Ini adalah tempat yang pasti di kunjungi turis apabila ke Cappadocia. Untuk masuk kesini dikenakan Tiket masuk 15 TL. disini terdapat banyak gua-gua yang dahulunya dipergunakan sebagai pemukiman dan gereja-gereja. Ada beberapa gereja masih terlihat lukisan dinding yang konon sudah ada pada abad ke 10. Ada salah satu peserta tour dari Austria menanyakan kenapa lukisan ini tidak rusak dalam waktu yang lama di udara terbuka ? meneketehe yach.... 
gambar disebelah diambil dari Goremme Open Air Museum
Pada saat kunjungan kesana gambar sudah tidak seperti ini dan sudah banyak yang pudar.

 Disini terdapat beberapa Gua-gua yang dijadikan gereja seperti  Snake Church, Apple Church dan ada satu gua yang diperkirakan sebagai tempat makan karena dalam gua tersebut terdapat meja batu yang panjang dan ada bangku panjang terbuat dari batu serta di sebelah terdapat gua yang dipergunakan sebagai dapur, hal ini dilihat dari langit-langit gua yang sangat hitam bekas kepulan asap yang menempel didinding.

Pintu gerbang Goreme Museum...
gambar diambil disini



Uchisar Kalesi atau disebut juga Uchisar Castle karena merupakan puncak tertinggi dari wilayah Cappadocia yang berada diantar Nevsehir dan Goreme. Saat tiba disini kami nga bisa turun kendaraan dikarena hujan. Jadi kami tidak bisa mengambil gambar disini.














FOTO - FOTO GOREME

Goreme


bisa buat desktop computer loch ...
seneng banget dech kalo bisa foto berdua....

dari bukit Pasabaglari

jadi manusia gua dulu yach...
nah kalo ini sama onta beneran loch...

Back to : Jalan - Jalan Istanbul Cappadocia

Next to : GOREME BALLOON

1 comment:

  1. salam kenal mba....kereen banget deh foto2nya bisa banget ambil fotonya....btw enak banget bisa jalan2 terus nih :) bia cuti lama di kantornya ya?

    ReplyDelete