IHLARA VALLEY

                                                                      

sungai di Ihlara Valley
Ihlara Valley atau banyak juga yang menyebut Ilhara valley berada diantara  Mount Hasan dan Mount Melendiz adalah sebuah canyon yang ditengahnya ada sebuah sungai yang mengalir  yaitu sungai Melendiz.

khan 7.000 meter
Tour Leader kami Rezep (dibaca Rajap) sengaja tidak menceritakan kunjungan kelokasi ini, setelah kunjugan ke Underground City kami hanya akan diberitahu akan makan siang (tournya include lunch). Kebetulan sekali perut sudah berasa lapar. Tapi apa daya begitu sampai tujuan tidak diajak ke restoran melainkan kelokasi Ihlara valley ini. jadi masih gelap dech dimana restorannya. Masuk ke lokasi dikenakan tiket masuk sebesar 20 TL (kami nga bayar lagi karena sudah termasuk paket green tour).  Lokasi ternyata adalah sebuah Canyon yang panjangnya hiks... hiks 7000 m setara 7 km kali yach. Perut lapar disuruh jalan jauh wah mantaps... perjalanannya tenyata sangat mengasikan dimana berjalan disisi sungai yang di apit dua tebing tinggi yang berkontur bukit batu yang sangat indah.... sekali lagi saya tidak dapat mengekspesikan keindahannya... bagus banget keren.

Perjalanan ini tidak datar-datar aja  melainkan turun naik bukit. wah tadi badan terasa dingin jadi gerah karena keringetan, tapi senang banget dech. sekali-kali kami berhenti untuk mengambil gambar.  di tengah perjalanan dapat di jumpai jembatan, pemakaman, gua gereja, dan restoran. seru banget dech perjalanannya, sudah diduga diakhir perjalanan ini pasti restoran tempat kita akan makan siang. restoran berada di tepi sungai. wah tambah semangat dech makannya sudah lapar terus angin sejuk berhembus serta suara sungai mengalir menambah nikmatnya nasi goreng daging ala turki yang disajikan langsung di plat besi panas. Bonna Petit  kebetulan kami satu meja dengan Stefen (anak muda warga negara prancis yang kerjanya di Madrid)


Ihlara Valley ( waah ini tempat bener2 keren )

Condro bersama Rezep.... nice guys

foto kebawah dari atas bukit tertinggi

i love this picture

pemandang yg sangat indah jgn dilewatkan

pohon-phon gundul dengan batang berwarna putih

tebing bukit dengan banyak gua-gua..

wah berapa kilo lagi yach jalannya....

ada jempatan ...foto dulu  ahhhh

wah pokoke nga berhenti-henti pengen foto ... bagus2


Back To : Jalan Jalan Istanbul - Cappadocia


Next To : Day 6 - Day 7


1 comment: