CAPPADOCIA

banyak nich pegunungan karang kayak gini... bagus loch

Pada saat browsing tentang Turki, kami sudah jatuh hati pada Cappadocia, dimana pemandangannya yang sangat indah dan keunikan gunung karang serta adanya Balon Udara. Jadi kami memilih Cappadocia sebagai kota lain di Turki selain Istanbul yang kami kunjungi.

Cappadocia adalah sebuah wilayah yang terdapat gunung-gunung karang yang dahulu kala gunung-gunung karang tersebut juga dibuat sebuah gua dan dijadikan tempat tinggal. Gunung-gunung karang membentuk : jamur-jamur, onta, atau bukit-bukit lancip seperti sebatang pensil.

Menuju wilayah Cappadocia dapat di tuju melalui kota Keysehir  dan Nevsehir. Akomodasi dari Istanbul lebih cepat menggunakan pesawat terbang. Untuk menuju Cappadocia kami memilih melalui Nevsehir.

Selama di Cappadocia kami akan tinggal di Hotel Urgup Cave In  dan membeli city tour untuk 2 hari yaitu Red Tour  (via Rose Travel Agency berkantor di Urgup) dan Green Tour (via Red Valley berkantor di Gorrome) . Selain itu kami juga akan mencoba untuk menaik Baloon Udara (Gorome Balloon). Semua perjalanan tour dan balloon sudah di arrange oleh hotel tempat kami menginap.
Pukul 3.00 kami sudah bangun  (pagi benerrr) karena kami memesan shutle ( 5 euro) ke bandara dari hotel kami yang jam 3.30. Dan melihat kebiasaan disini selalu on time jadi kami siap-siap lebih awal. Kami hanya membawa ransel untuk keperluan 2 hari 1 malam di Cappadocia. Koper kami titip di hotel. Bener aja khan mobil jemputannya pas pukul 3.30 sudah datang.  Masih ngantuk pastinya walau pesawat kami sebenernya pukul 7.25  sebenarnya  jam shutle ada yang pukul 6.00 tapi kami takut terlambat, jadi kami pikir mending tidur di bandara daripada kami harus terburu-buru. Kami naik Turkish Airlines dari Bandara Ataturk ke Nevsehir.(tiket pp Istanbul - Nevsehir = 456 TL utk 2 orang)

Tiba di bandara Nevsehir pukul 9.30 kami lansung dijemput oleh tour yang sudah kami pesan. Ternyata selain kami juga ada peserta lain yaitu Tress warga negara Amerika berusia kira-kira 40-an yang mengadakan perjalanan keliling Turki seorang diri (hebat yach kalo saya berani nga yach melakukan perjalanan sendiri seperti itu). Kami akan di kumpulkan terlebih dahulu di Travel Agency yang ada di kota Urgeup yaitu Rose Travel Agency untuk di gabung dengan peserta tour lainnya. Setelah Tour baru akan diantar ke Hotel.

Urgup Inn Cave Hotel kami dapat dari Agoda. Hotelnya kecil dan  bersih serta rapih. Hotel ini terbuat batu bata karang-karang pengunungan sehingga menambah nyaman menginap disini serasa bermalam di gua. Hotel ini kelola oleh Omer. Orangnya ramah sekali, dia cukup takjup dengan kehadiran kami. (Karena sangat jarang orang Indonesia bisa sampe ke Cappadocia) dia menyambut kami seperti saudara semuslim (kebeneran ybs juga muslim). Hotelnya sudah terisi penuh ada  beberapa bule yang kami jumpai saat sarapan pagi. Omer yang mengatur semua perjalanan tour kami selama di Cappadocia. Memang kami memilih hotel terlebih dahulu baru me-arrange  perjalanan kami di Cappadocia. Biasanya wisatawan yang datang ke sini sudah me-arrange perjalanan dan hotelnya melalui Travel agency. ada Plus minusnya sich diatur sama travel agency disini... tidak jarang hotel yang diberikan jauh dan agak terpencil.
Hotel Urgup sangat dekat dengan kota kecil Urgup. kehidupan di kota ini bener-bener dari pariwisata maka semua program tour sudah diatur secara profesional.  Urgup Inn Cave Hotel permalamnya 40 euro. Thanks Omer for your hospitality

Foto-Foto selama di Cappadocia

karang-karang bergua....

wooiiii foto aku dong.......

foto aku juga yach...yeeee

kayak onta yach.....
di puncak  bukit karang Selime

Back to : Jalan Jalan Istanbul - Cappadocia

Next To : RED TOUR

1 comment:

1. Halo mba.. saya mau tanya nih, kami sekeluarga berencana mau melakukan perjalan ke turki, sudah book hotel di sultanahmed dan urgup cave in, yang jadi pertanyaan bagaimana caranya dr bandara nevsehir menuju lokasi urgup