GREEN TOUR

                                                                              
Setelah selesai naik balon udara, kami kembali ke hotel untuk sarapan dan siap-siap lagi untuk ikut tour. kali ini tour yang kami ikuti melalui Red Valley Travel Agency. biaya tour ini katanya lebih mahal dari yang kemaren yaitu diatas 30 euro per orang tapi karena kami sudah di bookingkan dari hotel maka kami hanya membayar sama dengan red tour yaitu 30 euro.

Ternyata untuk ikut Green Tour ini memang lebih meng-asyikan dan butuh energi kayaknya.  seharusnya pake sepatu yang nyaman yang bisa untuk naik turun bukit, karena lokasi wisata yang dikunjungi lebih cenderung seperti hiking. lokasi yang dikunjungi :

Derinkuyu ( Underground City)

Derinkuyu Underground City adalah kota dibawah tanah terbesar diantara kota bawah tanah lainnya yang ada di Cappadocia. lokasi 30 km dari Goreme Village. Konon dahulu kala tempat ini dijadikan tempat persembunyian penduduk dari penyerangan tentara kerajaan. ada 6000 pintu terowongan dan 8 tingkat kebawah (dijamin waktu turun enak pas naek keatasnya pegel banget).   


Memasuki tempat ini kebanyakan kita harus membungkukkan badan karena ada beberapa celah yang hanya berukuran pendek jadi kita harus berjalan jongkok, dapat dilihat juga pintu perangkap dari bulatan batu besar, dilantai tengah terdapat ruangan besar yang katanya sich sebagai tempat pertemuan, di dalam gua bawah tanah ini juga terdapat beberapa sumur.






foto deket salah satu sumur

hantuuu guaaaaa... huaaa

nah itu pintu batunya....

 SELIME  KOYU





Sebelum tiba di lokasi ini kami mengunjungi sebuah tempat yang sangat indah bernama Ihlara valley. (saya akan menceritakan tempat ini secara tersendiri). 
Perbukitan karang ini namanya Selime Kayu, disini juga banyak gua-gua yang di pergunakan sebagai gereja, sebenarnya saya udah agak lelah untuk naik ke bukit ini setelah perjalanan yang cukup menguras energi di Ihlara valley tadi. Namun My hunny terus memaksa untuk naik keatas. Bener aja saya ngos-ngosan setibanya diatas. Kami hanya sampai dipertengahan bukit kalau keatas lagi maka kita akan sampai di Selime katedrali (Gua Gereja). Saya sudah nga sanggup dech di suruh ke atas lagi....jadi kami foto-foto aja di pertengahan bukit saime ini.  Lokasi Selime ini persis di tepi jalan.

secara keseluruhan ini lah Bukit selime
untung sampe juga keatas yach
keren khan ...xixixiixixi


cape nich... duduk dulu  yach...

kasian capek yach.....


Back to :  Jalan Jalan Istanbul - Cappadocia



Next to  :   Ihlara Valley






No comments:

Post a Comment